" Ya Allah, jadikanlah aku penyabar dan bersabar dengan setiap ujian-Mu "

Jumat, 04 November 2016

Promosi Pesona Indonesia melalui Kegiatan Pulang Basamo Warga Koto Anau Kab.Solok, Sumatera Barat .( Late Post )

KEMENTERIAN Pariwisata menyambut positif terselenggaranya acara Dalam rangka Promosi Pesona Indonesia melalui Kegiatan Pulang Basamo Warga Koto Anau Kab.Solok, Sumatera Barat .
Ikatan Keluarga Koto Gadang Koto Anau (IKKA) se Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata RI. Semoga ini menjadikan pertanda positif buat kenagarian Koto Anau kedepanya .
Text Box: Foto : Bp. RASENO ARYA, SE, MMKabupaten Solok kenagarian Koto Anau , Provinsi Sumatera Barat  mengadakan acara ini dan Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal juga mengatakan  Semoga acara berjalan dengan sukses, agar banyak perantau nan pulang, Pesona Indonesia ada di mana–mana  ,Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal  mengatakan Koto Anau ini apo sajo objek wisatanya , dengan pertanyaan ini arti warga Koto Anau harus bisa menunjukkan pontensi apa saja dikenagarian Koto Anau untuk dapat digali untuk dapat dipersembah kan dalam  kata Koto Anau adalah kota wisata  ini dan ini adalah pekerjaan atau tantangan buat warga Koto Anau dan para perantaunya 

Dalam pelaksanaan acara ini juga dipersembahkan Seni dan Budaya khas Koto Anau yang akan dilaksanakan pada Jum,at Tanggal  08 Juli 2016, mendapatkan respons positif dari berbagai pihak, salah satunya dari Kementerian Pariwisata RI. Respons tersebut disampaikan langsung oleh Pak . RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Ri dan , Insya Allah Beliau akan dan memberikan sambutan pada kegitan tanggal 08 Juli 2016 tsb ,saat kami menemui beliau diruang kerja nya .


Text Box: Foto : Tour De Singkarak Pada pertemuan tersebut  Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal menilai kegiatan ini yang digelar di Koto Anau  agar dapat dipertahankan. Pasalnya membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik tingkat domestik maupun internasional ke depan karena Koto Anau  juga sudah dijadikan Ruote tetap setiap tahun nya Tour de Singkarak .
“Karena itu, Kementerian Pariwisata RI bidang  Pengembangan Segmen Pasar Personal akan mendukung daerah-daerah yang menggelar event semacam ini,” ujarnya.
Text Box: Foto : Rumah Rajo 

Dukungan konkret yang diberikan Kemenpar adalah dalam bentuk kerja sama atau sponsorship yang dilakukan oleh Kemenpar saat acara yang akan dilakukan pada tanggal 08 Juli 2016 mendatang dan semoga harapan kita pada acara ini menjadikan berkelanjutan ditahun tahun berikutnya . “seperti kutipan lirik lagu Iwan Fals “Kemesraan ini jangan cepat berlalu “ dengan Kemenpar ini .  
Text Box: Foto : Aie Angek Bukik Gadang,  “Kami berharap Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal kedepanya agar Koto Anau dapat dijadikan  kota destinasi wisata  dengan  dijadikan dalam agenda  Tour De Singkarak, Koto Anau  bisa dijadikan Pit Stop atau tempat istirahat pada acara tersebut , Dan Koto Anau dapat di sebarkan luaskan mengenai keindahan dan tempat Wisata pemandian air panas, wisata budaya melalui  jalur Kementerian Pariwisata,( Kalau iko pinta Anak ka Bapak ).


Text Box: Foto : Wisata Alam Timbulun 7 Event Tour De Singkarak tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Koto Anau , mengingat kegiatan ini adalah event  Nasional dan Internasional  Kalau lah Koto Anau dijadikan tempat Pit Stop disitulah sangat dirasakan oleh masyarakat setempat dan saat itu bisa dipertontonkan acara seni dan budaya lokal Koto Anau , dan dapat memberikan banyak manfaat yang besar. Bukan hanya bermanfaat bagi pendidikan, pelestarian budaya, dan disini juga ajang promosi ekonomi masyarakat, namun dapat lebih memberi nilai tambah bagi ekonomi masyarakat Koto Anau .
  “Acara ini bertujuan untuk membangun budaya dan keberagaman. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal – KEMENPAR  yang telah bersedia membantu, sehingga acara  ini dapat di selengarakan pada tanggal 08 Juli 2016  nantinya dengan baik
Mananggapi pertanyaan Pak Raseno Arya tentang objek wisata yg di Koto Anau  Sabenarnya sudah ada dalam buku  buku yg pernah tulis oleh ibu Zusneli Zubir dengan Judul "Koto Anau Dalam Tinjauan Historis dan Potensi Wisata". Diterbitkann oleh Balai Pelestarian Nilai Sejarah dan Nilai Tradional Padang,  Thn 2010. Di dalam nya ada pembahasan Wisata Sejarah,  Wisata Budaya dan Wisata Alam.  Wisata sejarah dibagi pulo mulai Pra Sejarah,  Klasik,  Islam, Kolonial, dan masa Kemerdekaan.  Wisata budaya membahas dari upacara upacara adat , kesenian  beserta alat musiknya dll.  Wisata alam yg indah dg dilengkapi beberapa sumber air panas(aie angek Bukik Gadang,  Aie Angek Tabek Lacu, Rawang, dll). Di dalamnya jg ada rekomendasi pengembangan. Potensi potensi yang ada di Koto Anau sudah termasuk kriteria Desa Wisata. Buku itu cuma tinggal ciek .  Rencana ado cetakan kaduo ado revisi dan sedikit tambahan, utk merealisasikan penerbitan sedang mancari sponsor.  Semoga jawaban dari ibu Zusneli Zubir dapat bermanfaat buat kita semua sekelumit tentang Koto Anau  .
Sumber : Pertemuan dengan Pak RASENO ARYA, SE, MM - Asisten Deputi Pengembangan Segmen    
                 Pasar Personal
                   Group Wash Up  Panitia Pulang Basamo 2016 (Jakarta, 10-06-2016) (jfl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

free counters

Facebook